Selasa, 19 Maret 2013

Rinca, Si Cantik yang Gahar






Trekking bukit dimanjakan dengan pemandangan indah (Shafa/detikTravel)


Taman Nasional Komodo tidak hanya terdiri dari Pulau Komodo saja. Ada juga Pulau Rinca yang malah memiliki populasi komodo terbanyak. Di balik momok seram hewan komodo, pulau ini memiliki kecantikan yang menghipnosis.

Pulau yang berjarak sekitar 2 jam perjalanan laut dari Labuan Bajo, Flores Barat, NTT ini terdiri dari perbukitan. Tidak sekadar bukit, ilalang setinggi 40 cm membungkus hampir seluruh bukit. Belum lagi pohon bakau nan hijau yang menjadi pagar penyambut di dermaga, sungguh cantik dipandang mata.

Sejauh kaki melangkah, takkan henti hati berdecak kagum. Indonesia Timur yang terkenal dengan pijar mentarinya, menambah kecantikan wajah pulau ini. Coba saja berdiri di atas salah satu bukit dan lihatlah sekeliling, saking indahnya, Anda bisa merasa sedang berada di dalam lukisan.

Pulau Rinca memiliki lebih dari 1.300 komodo hidup dan masih terus bertambah seiring berjalannya waktu. Si Naga Purba ini merupakan binatang yang soliter, tidak suka hidup berkelompok dan cenderung menyendiri. Namun hati-hati saat mereka sedang dalam jam aktif, karena mereka suka jalan-jalan untuk mencari mangsa. Maka dari itu, jangan pernah jauh dari ranger agar trekking Anda aman dan nyaman.

Sumber: http://travel.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar