Selasa, 12 Maret 2013

Bidadari yang Cantik di Labuan Bajo

Penampakan pantai sepi nan indah di Pulau Bidadari (Shafa/detikTravel)


Ada puluhan diving spot yang tersedia di Labuan Bajo, Flores Barat. Namun bagi diver pemula, Pulau Bidadari siap memuaskan mata Anda dengan taman bawah laut yang cantik. Siap-siap terkesima!

Labuan Bajo yang terletak di Kabupaten Manggarai Barat, Flores Barat ini memang terkenal dengan wisata bawah lautnya. Puluhan titik diving tersebar di pulau-pulau di sana. Siapa pun bisa menikmatinya karena ada berbagai pilihan tempat untuk semua diver. 

Bagi wisatawan yang diver pemula, bisa juga menyicip keindahan taman laut Labuan bajo. Salah satu titik diving untuk pemula adalah Pulau Bidadari. Pulau seluas 15 hektar ini terletak di utara Labuan Bajo.

Cukup 15 menit perjalanan laut dengan speedboat, Anda pun sampai di pulau sepi ini. detikTravel merasakan, lengangnya suasana pantai sangat berbanding terbalik dengan ramainya turis yang menjelajah di bawah laut pulau tersebut. Kapal-kapal dari agen diving di Labuan Bajo tersebar di perairan pulau. Belasan hingga puluhan diver asyik menjelajah perairan di sekitar. 

Arus tenang, terumbu karang cantik dan ikan warna-warni menjadi perpaduan sempurna bagi diver pemula. Intro diving, demikian sebutan bagi para diver pemula yang belum memiliki sertifikat diving. Saat menyelam di sini, terumbu karang warna warni dan anemon laut akan menyapa di kedalaman satu meter pertama. 

"Ini tempat tepat untuk intro diving karena terumbu karang tidak terlalu dalam dan arus tidak ganas," ujar salah satu pemandu diving, Anke, kepada detikTravel dalam rangkaian acara Adira Beauty Expedition beberapa waktu lalu.

Ikan unik dan hewan-hewan laut lain pun bisa mudah ditemukan di sini. Lion fish, ikan badut dan kelinci laut adalah beberapa fauna laut yang bisa ditemui di bawah Pulau Bidadari. Tak perlu kuatir dengan arus karena arusnya sangat tenang dan tidak akan mengganggu acara diving. 

Saat sudah selesai diving, turis bisa snorkeling santai sambil menunggu matahari tenggelam ke balik pulau. Snorkeling di sini tidak kalah cantik dari diving. Saking dekatnya anemon dengan permukaan air, Anda bisa menyelam bebas atau free dive dan menikmati kecantikan taman laut tersebut lebih dekat. Jika Anda beruntung, bisa saja bertemu sekelompok lumba-lumba yang lewat tidak jauh dari pantai Pulau Bidadari. 

Jika belum puas, Anda pun bisa menginap di pulau karena ada 11 villa atau penginapan yang bisa didatangi. Tak perlu kuatir mengenai alat diving dan snorkel karena pemilik villa-villa tersebut adalah para diver. Mereka menjual dan menyewakan alat-alat diving lengkap dengan jasa pemandu di dalam air. Harga yang ditawarkan di sini beragam, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan. Wujudkan mimpi diving Anda di sini!

Sumber: http://travel.detik.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar