Jumat, 08 Maret 2013

Ini Baru Beda, Papua Punya Danau Cantik di Pinggir Bandara



Biasanya, bandara terletak di tengah-tengah lapangan atau di dekat pantai. Tapi berbeda dengan Bandara Sentani di Jayapura, Papua. Sebabnya, bandara ini terletak di pinggir danau cantik. Penasaran?

Bagi Anda yang ingin traveling ke Jayapura, jangan sekali-kali memejamkan mata saat pesawat akan mendarat di Bandara Sentani. Pemandangan danau cantik akan menyambut kedatangan Anda. detikTravel membuktikannya sendiri beberapa waktu lalu.

Bandara Sentani terletak di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. Banyak maskapai yang melakukan perjalanan dari Jakarta menuju bandara ini. Bandara Sentani pun merupakan salah satu bandara tersibuk di Papua.

Bandara ini letaknya dekat dengan Danau Sentani. Landasan pesawatnya pun terletak persis di pinggir danau. Inilah pemandangan beda nan cantik dari bandara-bandara lainnya di Indonesia.

Saat pilot mengatakan akan mendarat di Bandara Sentani, maka jangan kedipkan mata Anda. Sebabnya, pemandangan Danau Sentani akan terlihat cantik dari ketinggian. Wow!

Airnya yang biru tenang, bagaikan genangan air raksasa. Ditambah dengan bukit-bukit hijau, perpaduan warna dengan air danaunya sungguh elok dipandang. Tak hanya itu, awan-awan putih bagaikan kapas memayungi bukti-bukit hijau di atasnya. Sempurna!

Apalagi, pulau-pulau kecil di tengah-tengah danaunya. Rasanya seperti melihat lautan. Pemandangan cantik pun terlihat makin sempurna, dengan air biru luas, bukit hijau, pulau kecil, dan beberapa kapal yang melintas di tengah danau.

Keluarkan kamera Anda dan potretlah Danau Sentani dari ketinggian. Kira-kira, pemandangan ini dapat terlihat selama 10 menit sebelum bandara mendarat.

Semakin pesawat akan mendarat, bukit hijaunya di sekitar danau terlihat semakin cantik. Bentuknya seperti bukit dalam film serial Teletubbies. Siapa pun pasti tergoda saat melihatnya. Pastikan Anda mendapat bangku di dekat jendela ya!

Jadi bagi Anda yang hendak mendarat di Bandara Sentani, jangan sampai ketiduran!


Sumber: http://beritatravels.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar