Jumat, 08 Maret 2013

Enam Pulau Surga Yunani Dibeli Orang Terkaya di Qatar

Pulau-pulau cantik di Echinades (Foto: dailymail)


YUNANI - Seorang Emir dari Qatar membeli enam pulau cantik di Yunani dengan harga 7,35 juta Poundsterling. Sayangnya, pulau yang tadinya tempat wisata publik itu akan menjadi pulau pribadi yang tidak boleh dimasuki turis.

Orang terkaya di Qatar dan salah satu terkaya di dunia, Hamad bin Khalifa Al Thani, jatuh cinta dengan pulau-pulau cantik di Laut Lonian, Yunani, sejak empat tahun lalu. Setelah menawar selama 18 bulan, dia akhirnya berhasil meyakinkan Pemerintah Yunani yang tengah mengalami krisis untuk menjual pulau-pulau cantik tersebut.

Pulau-pulau yang disebut Echinades itu memang tengah dijual Yunani untuk membantunya bangkit dari krisis. Pulau ini adalah bagian dari 'surga' di Yunani, yang dulunya menjadi penarik wisatawan dan resor turis.

Namun kini, turis tidak dapat lagi berada di pulau tersebut. Sang konglomerat, yang melihat pulau ini pertama kali saat berlayar di kapal mewahnya, tidak akan mengembangkan pariwisata pulau-pulau ini. Dia hanya akan menggunakannya sebagai istana bagi tiga istrinya dan 24 anaknya, seperti dikutip dari Dailymail, Rabu (6/3/2013).

Meski kehilangan pemasukan dari sektor pariwisata, warga setempat mengaku senang dengan pembelian pulau tersebut. Pasalnya, Hamad berjanji akan membangun pipa dan air.

Echinades terdiri dari 18 pulau yang terkenal dengan pantai cantik, hutan pinus, dan anggrek zaitun. Warga setempat berharap sang Emir akan membeli sisa pulau-pulau itu, karena yang dibelinya baru enam pulau.   



Sumber: http://travel.okezone.com     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar