Selasa, 19 Maret 2013

Liburan ala Cerita Dongeng di Pulau Kayangan, Makassar

Pulau Kayangan

Tak hanya punya coto, Makassar ternyata juga memiliki Kayangan. Pulau ini tak kalah cantik dengan Negeri Kayangan yang sering dikisahkan di cerita dongeng. Bahkan lebih indah! Selain wisata kulinernya, ternyata Makassar juga kaya akan wisata pulau. Salah satunya yang sudah menarik banyak wisatawan adalah Pulau Kayangan. Ets, ini bukan sebuah tempat di cerita dongeng, tapi pulau cantik yang sangat memesona.
Kayangan merupakan pulau berbentuk bulat yang letaknya paling dekat dengan Kota Makassar, yaitu sekitar 3 km. Dermaga ke Pulau Kayangan terletak di Jalan Ujungpandang, tepatnya di depan Benteng Rotterdam. Dari situs resmi Provinsi Sulawesi Selatan saat dikunjungi detikTravel, Selasa (16/10/2012), perjalanan ke pulau ini hanya memakan waktu 15 menit. Pulau Kayangan sudah memiliki beberapa fasilitas penunjang kegiatan wisata, seperti dermaga, tempat penginapan, panggung hiburan, restoran, gedung serba guna, tempat bermain bagi anak-anak, sarana olahraga, serta kolam renang.
Pulau Kayangan juga memiliki pemandangan yang cantik. Maka tak heran jika banyak pengunjung yang ingin berlibur di sini. Dari kejauhan, Pulau Kayangan sudah memancarkan pesona cantiknya. Pemandangan tersebut seakan membuat Anda ingin melaju lebih kencang lagi agar cepat sampai. 15 Menit berada di kapal akan terasa lama jika sudah menyaksikan indahnya Pulau Kayangan dari kejauhan. Sambil menikmati perjalanan, Anda bisa menyaksikan indahnya Kota Makassar dari tengah laut. Belum lagi alam bawah laut yang samar-samar terlihat dari permukaan.
Tiba di dermaga, Anda sudah langsung akan disuguhkan dengan pasir pantainya yang bersih. Di sini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas bersama keluarga atau teman traveling Anda. Bermain air di bibir pantai sepertinya menjadi kegiatan favorit bagi hampir setiap wisatawan. Puas bermain air di pantai, Anda bisa beristirahat di penginapan. Alangkah baiknya jika sebelum datang ke Pulau Kayangan, Anda sudah memesan kamar terlebih dahulu. Maklum, pulau ini sudah banyak dikunjungi wisatawan yang mungkin juga akan menginap. Jangan sampai sudah datang jauh-jauh malah tidak kebagian kamar.
Sambil menikmati sore hari yang indah di Pulau Kayangan, Anda bisa bersantai di ayunan tali yang diikatkan di pohon kelapa. Suasana makin sempurna dengan hadirnya sunset di sebelah barat yang mengeluarkan semburat kuning keemasan. Seharian beraktivitas tentu membuat perut terasa lapar. Segeralah menuju restoran yang ada di atas laut. Terlihat seperti dermaga, restoran ini menyuguhkan pemandangan yang sangat cantik. Kota Makassar sangat indah pada malam hari lengkap dengan kelap-kelip lampu dermaga.
Soal keamanan, Anda sudah tidak perlu khawatir. Di pulau seluas 1 hektar ini terdapat satu Pos Polisi dengan penjagaan 24 jam. Pengelola pulau juga terlihat sangat rajin membersihkan berbagai sampah di sini. Jadi walaupun selalu dikunjungi traveler, Pulau Kayangan tetap bersih. Nah, ternyata sebuah pulau yang sempurna tidak hanya ada di cerita dongeng saja. Datang saja ke Makassar lalu menyeberang menuju Pulau Kayangan. Ini lebih dari sekadar tempat cantik di negeri dongeng.

Sumber: http://www.dikonews.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar