Selasa, 12 Maret 2013

Pulau Tikus, Si Mungil nan Cantik dari Bengkulu

Pulau Tikus yang indah (potokito-myshot.blogspot.com)


Namanya mungkin terdengar asing, tetapi Pulau Tikus di Bengkulu memiliki keindahan yang istimewa. Pulau kecil yang punya banyak karang ini menyajikan aktivitas snorkeling dan memancing. Tempat yang wajib untuk Anda kunjungi.

Pulau Tikus memang tidak setenar Bali atau Kepulauan Gili di lombok, namun keindahannya tidak dapat dipandang sebelah mata. Pulau Tikus berada di sebelah barat Kota Bengkulu dan dapat ditempuh dengan perahu sewaan. Hanya 30 menit, Anda akan tiba di pulau mungil berukuran 60 x 100 meter ini.

Pulau Tikus memiliki suasana yang alami, bersih, dan menyejukkan. Anda akan merasa seolah tempat tersebut adalah pulau pribadi! Selain itu, terdapat juga mercusuar di pulau ini, sebab dahulu pulau ini digunakan sebagai tempat singgah kapal-kapal.

Pasir putih yang indah, bebatuan karang, serta air laut yang biru dan tenang disajikan oleh Pulau Tikus. Tanpa keramaian, dijamin Anda akan melupakan sejenak permasalahan kuliah atau pekerjaan.

Keindahan bawah laut Pulau Tikus juga menggoda. Anda dapat melakukan snorkeling sambil ditemani ikan-ikan laut yang kecil nan cantik. Melihat keindahan karangya pun akan memberikan pengalaman yang tidak akan terlupakan. Selain itu, tidak ada salahnya jika Anda memancing ikan di sela-sela karangnya.

Berkemah di pulau ini juga menjadi agenda yang menarik. Ribuan bintang di langit akan menjadi pemandangan yang cantik di malam hari. Ditambah deruan ombak, suasana pantai yang alami akan menjadi teman tidur Anda. Ingat, untuk tetap menjaga kebersihan dimana pun Anda berkemah.

Pulau Tikus memang kecil, namun keindahannya sungguh luar biasa. Tempat yang sempurna untuk berlibur, melepas lelah dan menggagumi kekayaan alam Indonesia.  


Sumber: http://travel.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar