Minggu, 07 April 2013

Pulau Pangkor di Perak- Malaysia


Pangkor Island merupakan kawasan wisata alam yang berjarak sekitar 90 km dari Ipoh. Kawasan wisata yang sangat indah ini memang tidak seterkenal pulau-pulau lainnya di Malaysia namun Pangkor Island ini memiliki kecantikannya tersendiri yang sulit diterjemahkan dengan kata-kata. Pulau ini sangat mudah ditemukan karena luasnya tidak terlalu besar.


Disini ada dua pantai paling menawan dan indah yakni Pantai Nipah dan Pantai Coral. Untuk Pantai Nipahnya memang sudah cukup terkenal dikalangan wisatawan asing karena memang pantai ini memiliki keindahan dan kecantikan yang mumpuni. Hal yang paling menarik dilakukan disini ialah snorkeling karena di bawah airnya memiliki keindahan karang yang diatas rata-rata.
Ratusan ikan-ikan cantik sangat sayang untuk Anda lewatkan. Dibawah airnya banyak terdapat spot snorkeling yang menarik dikunjungi. Fauna laut yang bisa dijumpai disini seperti hiu macan, penyu, bahkan kuda laut. Bagi Anda yang masih awam di dunia snorkeling maka bisa menyewa tour guide. Aktifitas lain yang tak kalah menariknya ialah trekking. Untuk menjelajahi keseluruhan Pangkor Island ini maka Anda akan menghabiskan waktu sekitar 4 jam-an. Lagi-lagi supaya perjalanan trekking Anda mengesankan dan bisa bertanya ini-itu sebaiknya ditemani oleh seorang pemandu wisata jempolan.
Disini juga—dan yang menjadi daya tarik—ialah keberadaan jembatan gantung yang disinyalir sudah berusia tua. Tingginya sangat menjulang dan bisa mencapai ratusan meter. Ketika berdiri diatas jembatan gantung ini maka seluruh keindahan alam di kawasan tersebut dapat terlihat dengan jelas. Meskipun sudah berumur namun kekuatannya masih kokoh. Disini juga Anda dapat menemukan sebuah museum yang disebut Maritime Museum of KD Rahmat yang merupakan museum didalam kapal. Museum ini sekilas mirip Monkasel Surabaya di Indonesia. Isinya ialah segala hal yang berkaitan dengan kapal perang.

Sumber: http://malaysia.panduanwisata.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar