Jumat, 05 April 2013

Menyaji Keindahan di Pulau Chekas




Untuk Anda yang mendambakan suasana dan keindahan alam yang tiada duanya tentu tak bisa menampik untuk berkunjung ke Pulau Chekas di Pahang. Yang menarik bahwa pulau ini merupakan sebuah daratan yang dikelilingi oleh dua aliran sungai. Letaknya ada di Pamah Kulat yang merupakan sebuah kampung tradisional di Pahang. Pulau ini bisa diakses 15 menit saja dari pusat kampung tradisional tersebut. 


Sayangnya pulau ini belum banyak diketahui oleh para wisatawan asing. Namun dikalangan wisatawan domestik keberadaannya sudah cukup dikenal sehingga tak heran kalau pada akhir pekan pulau ini menjadi sangat ramai. Pihak pengelolanya sendiri menyediakan lapangan parkiran yang cukup luas sehingga Anda bisa menyimpan kendaraan yang tak jauh dari lokasi wisatanya. 


Pulau Chekas ini relatif merupakan kawasan hutan yang cukup lebat dengan suasana yang nyaman dan tenang. Banyak sekali pepohonan rimbun dan subur yang tumbuh disini. Begitu juga dengan keberadaan satwa liar disini yang kemungkinan besar sesekali bisa terlihat. Aktifitas menarik yang biasanya dilakukan di pulau ini seperti berpiknik keluarga. Berenang di kolam buatan, atau berkemah. Pengelolanya sendiri sangat memahami keinginan setiap pengunjung. Alhasil disini disediakan sebuah kawasan yang cukup luas untuk berkemah keluarga atau sekadar makan-makan. 


Tentu impian Anda untuk bisa menikmati suasana hutan yang tenang lengkap dengan panorama sungai-sungai yang mengelilinginya bisa terlaksana dengan berkunjung ke Pulau Chekas ini. Sebelum berkunjung ke pulau ini maka sebaiknya segala perbekalan dan persediaan harus jauh-jauh hari dilakukan. Makanan dan minuman sebaiknya Anda bawa dari penginapan. Jika Anda berminat maka bisa berkemah disini satu atau dua malam bersama keluarga atau kolega sehingga bisa lebih menyatu dengan alam dan habitat pulau ini. Banyak spot menarik yang saying jika tidak diabadikan dengan kamera foto yang Anda bawa. 

Lokasi 

Pulau Chekas berad adi Ulu Dong, Raub, Pahang, Malaysia.

Sumber: http://malaysia.panduanwisata.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar